Memahami Administrasi Kantor dan Fungsi dan Tujuan

Memahami Administrasi Kantor dan Fungsi dan Tujuan – Membahas pengertian dan ruang lingkup, peran dan tujuan manajemen kantor. Berikut ini adalah ilustrasi

Memahami Manajemen Kantor

Manajemen kantor adalah serangkaian tugas sehari-hari dalam organisasi pengelolaan data dan informasi untuk secara sistematis mencapai tujuan organisasi.

Kata “manajemen” berasal dari bahasa Latin, yang berarti iklan, yang berarti melayani, melayani, atau melayani secara intensif dan mudah digunakan atau dalam bahasa Indonesia. Definisi manajemen kantor dalam arti sempit memiliki peran penting dalam semua kegiatan teknis dan konstruksi, menyajikan laporan kepada direktur dan memainkan peran dalam menciptakan badan perusahaan yang lebih efektif.

Dalam arti yang lebih luas, manajemen kantor dapat didefinisikan sebagai perencanaan, perencanaan, pengelolaan, perencanaan, dan pengendalian berbagai aktivitas kerja yang terkait dengan kantor dan administrasi yang diatur.

Lingkup Manajemen Kantor

Administrasi kantor

Manajer bertanggung jawab untuk mengelola pekerjaan bagi karyawan, memantau karyawan dan meminta fasilitas dan infrastruktur yang diperlukan atau memperbaiki peralatan kantor yang ada. Total ruang lingkup administrasi kantor adalah sebagai berikut:

1. Kegiatan Kantor

Beberapa fungsi Office yang termasuk dalam Manajemen Kantor meliputi:

  • Perencanaan kantor
  • Rencana Kantor (Rencana Kantor)
  • Kantor (Manajemen Kantor)
  • Pengawasan Kantor (Manajemen Kantor)

2. Kantor tempat kerja

Beberapa fasilitas / fasilitas dalam jangkauan kantor adalah:

  • Kantor Pos
    Membangun
  • Widget
    Mebel
  • Kantor

Operasi Manajemen Kantor

Secara umum, ada lima peran manajemen kantor dalam kaitannya dengan operasi bisnis. Berikut ini adalah deskripsi fitur manajemen kantor:

  • Tugas umum, yaitu tugas pemeliharaan, termasuk penyimpanan dan duplikasi membutuhkan pemikiran minimal.
    Langkah teknis, yaitu tugas administratif yang memerlukan kontrol kualitas, pengambilan keputusan dan keterampilan kantor.
  • Analis tindakan, tindakan manajerial yang membutuhkan pemikiran kritis dan kreatif, dan kemampuan untuk mengambil keputusan dengan cepat dan mudah.
  • Tindakan manusia adalah tindakan administratif yang memerlukan analisis dan evaluasi sebagai dasar untuk menentukan sesuatu dan keterampilan dalam berkomunikasi dengan orang lain.
    Memberikan insentif untuk tindakan manajemen, yaitu, perencanaan, perencanaan, dan pengukuran tugas manajemen.

Tujuan manajemen kantor

Sebagaimana dinyatakan dalam definisi manajemen kantor di atas, tujuan umum dari proses manajemen kantor ini adalah untuk mencapai tujuan perusahaan secara efisien dan efektif dan memenuhi persyaratan teknis, keuangan, dan psikologis.

  • Teknologi: Manfaat dan Penggunaan.
  • Ekonomi: Pasti ada harganya.
  • Mental: Beri kesenangan.

Berikut ini adalah tujuan manajemen kantor:

  1. Berikan data dan informasi kepada mereka yang perlu melakukan tugas-tugas proyek secara efisien dan efektif.
  2. Melewati fungsi kantor dan administrasi untuk memastikan standar kualitas, tenggat waktu, dan prosedur yang berlaku diterapkan.
  3. Menegakkan kebijakan perusahaan atau departemen dan mengeluarkan standar layanan terkait pemeliharaan.
  4. Bicaralah dengan karyawan tentang masalah pekerjaan dan cobalah untuk menyelesaikan masalah untuk mengidentifikasi masalah dan penyebabnya.
  5. Berikan pelatihan atau perintah kerja kepada karyawan Anda.
  6. Inspeksi kerja, pengawasan dan evaluasi dengan menghasilkan laporan yang berkaitan dengan produksi, logistik dan tenaga kerja.

Lihat juga: